Sumsel gencarkan promosi wisata Pulau Maspari

id Pulau Maspari,OKI,Sumsel,Disbudpar Sumsel,Aufa Syahrizal

Sumsel gencarkan promosi wisata  Pulau Maspari

Bentang alam laut di Pulau Maspari, Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. ANTARA/HO-Disbudpar Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus menggencarkan promosi Pulau Maspari di Kabupaten Ogan Komering Ilir sebagai destinasi wisata laut yang sarat keindahan alam sekaligus pusat konservasi satwa langka.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal, di Palembang, Selasa, mengatakan Pulau Maspari merupakan destinasi wisata laut unggulan teranyar yang saat ini sudah siap dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ada ragam potensi pariwisata yang dimiliki daratan pulau seluas 32 hektare yang terletak pada sisi terluar Sumsel dan berbatasan langsung antara Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir dengan laut Pulau Bangka Belitung itu.

Dia memaparkan, keasrian pepohonan hijau dan indahnya susunan batu karang di antara hamparan pasir putih disana, menjadi daya pikat tersendiri untuk dijelajahi wisatawan berjiwa petualang.

Tak hanya itu, keunikan lain pulau tersebut juga dapat dijadikan sarana edukasi satwa langka sebagai pusat konservasi Penyu Sisik, Penyu Hijau dan pembesaran ragam ikan dan udang endemik sumatera.