Tim SAR berhasil temukan jasad bocah tenggelam di Sungai Komering

id SAR, korban tenggelam, Martapura, OKU Timur, Sumsel,tenggelam di sungai

Tim SAR berhasil temukan jasad bocah tenggelam di Sungai Komering

Tim SAR menemukan jasad bocah laki-laki korban tenggelam di Sungai Komering, Martapura, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, Sabtu (1/4/2023). (ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) menemukan jasad seorang bocah laki-laki yang tenggelam terbawa arus deras Sungai Komering Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, Sabtu.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional Palembang Hery Marantika, di Palembang, Sabtu, mengatakan bocah tersebut berinisial AN (10), warga Pasar Martapura, Martapura, Ogan Komering Ulu Timur.

Jasad AN, siswa kelas lima sekolah dasar itu ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu jasad korban ditemukan tim di lapangan hanyut terbawa arus sejauh 38,8 kilometer dari lokasi awal yang bersangkutan dilaporkan tenggelam, kata dia.



Dia menjelaskan AN dilaporkan hilang tenggelam diseret derasnya aliran air saat berenang di Sungai Komering, Martapura, Kamis (30/3) petang.

Tim SAR langsung melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai dibantu perangkat selam Aqua Eye bersama dengan warga.

Namun, karena kondisi tidak memungkinkan maka tim SAR di lapangan memutuskan penyisiran sungai dilanjutkan pada Sabtu pagi dan siang harinya korban ditemukan.

Saat ditemukan korban menggunakan baju kaos dan celana pendek.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR di lapangan, saat ini jasad korban AN sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya di makamkan.*



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR temukan jasad bocah tenggelam di Sungai Komering