Tim SAR temukan jasad bocah laki-laki terseret banjir di Lahat Sumsel

id sar palembang,kabupaten lahat,anak hanyut,banjir bandang lahat

Tim SAR temukan jasad bocah laki-laki  terseret banjir di Lahat Sumsel

Tim SAR mengevakuasi jasad GD (11) korban tenggelam terbawa arus banjir bandang di aliran Sungai Lematang, Lahat, Sumatera Selatan, Kamis (9/3/2023) (ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

Lahat, Sumatera Selatan (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) menemukan jasad seorang bocah laki-laki yang hanyut terbawa banjir bandang di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional Palembang Hery Marantika, di Palembang, Kamis, mengatakan bocah tersebut berinisial GD (11), warga Bandar Agung, Lahat. Jasad GD, siswa kelas enam sekolah dasar itu ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu jasad korban ditemukan tim di lapangan hanyut terbawa arus sejauh 90 kilometer dari lokasi awal yang bersangkutan dilaporkan tenggelam, kata dia.

Dia menjelaskan GD dilaporkan hilang terseret banjir bandang saat berenang di Sungai Lematang, Muara Siban, Pulau Pinang, Rabu (8/3) petang.

Tim SAR langsung melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai dibantu perangkat selam Aqua Eye bersama dengan warga.

Namun, kata dia, karena kondisi tidak memungkinkan maka tim SAR di lapangan memutuskan penyisiran sungai dilanjutkan pada Kamis pagi dan siang harinya korban ditemukan.

Saat ditemukan korban menggunakan baju kaos dan celana pendek.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR di lapangan, saat ini jasad korban GD sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya di makamkan.