Perpustakaan digital Polda Sumsel bisa digunakan masyarakat umum

id Perpustakaan digital, e library Polda Sumsel,Pendidikan Sumsel, kapolda

Perpustakaan digital Polda Sumsel bisa digunakan masyarakat  umum

Suasana perpustakaan digital Mapolda Sumsel. ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Perpustakaan elektronik (e-library) atau perpustakaan digital Polda Sumatera Selatan bisa digunakan masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa untuk berbagai kepentingan positif dan pendidikan.

"Bagi masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan referensi atau baham bacaan dapat memanfaatkan perpustakaan digital yang ada di gedung Mapolda Sumsel," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, perpustakaan elektronik (e-library) atau
perpustakaan digital adalah perpustakaan yang mempunyai koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital dan yang bisa diakses dengan komputer.

Perpustakaan digital milik Polda ini, menyediakan berbagai buku-buku dan program buku digital yang sudah terhubung dengan perpustakaan nasional Republik Indonesia.

"E-library berada di lantai satu samping ruang teras/lobi gedung utama Presisi Polda Sumsel, yang beberapa waktu lalu diresmikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Perpustakaan ini buka pada saat jam dinas dan hari kerja Senin sampai dengan Jumat," ujarnya.

Masyarakat, pelajar dan mahasiswa silakan datang dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan digital Polda Sumsel.

Keberadaan e-library ini terus disebarluaskan kepada personel Polri, PNS, pegawai honor, pelajar, mahasiswa dan masyarakat di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Kami berharap dengan terbukanya untuk umum perpustakaan ini bisa bermanfaat secara luas untuk mencari ilmu pengetahuan dan menambah wawasan dengan berbagai informasi yang didapatkan dari perpustakaan berbasis digital ini," ujar Kabid Humas.