Petugas lapas narkotika Banyuasin diingatkan tak 'bermain' dengan narkoba

id Petugas lapas, lapas narkotika Banyuasin, ingatkan tak 'bermain' narkoba, narkoba

Petugas lapas narkotika Banyuasin diingatkan tak 'bermain' dengan narkoba

Kakanwil lham Djaya ketika berkunjung ke Lapas Narkotika Kelas II B Banyuasin, Selasa (7/2). (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan Ilham Djaya mengingatkan petugas Lapas Narkotika Banyuasin agar tidak 'bermain-main' dengan narkoba.

"Seluruh jajaran jangan sesekali terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Siapa saja bermain narkoba, konsekuensinya berhenti," kata Ilham Djaya ketika berkunjung ke Lapas Narkotika Kelas II B Banyuasin, Selasa.

Menurut dia, narkotika, zat adiktif, dan obat-obatan berbahaya merupakan barang terlarang yang harus dijauhi dan diberantas karena dapat merusak moral generasi muda penerus bangsa.

Petugas di lapas khusus narkotika ini merupakan orang pilihan yang memiliki tugas mulia membina pengedar dan pengguna barang terlarang itu.

Untuk itu, seluruh petugas di lembaga pemasyarakatan (lapas) ini harus mensyukuri bekerja di Kemenkumham.

“Kuncinya bersyukur dulu, dengan bersyukur rezeki datang, nikmat akan datang. Kemudian saya minta senantiasa mengembangkan potensi diri, mengenyam pendidikan, dan menjaga integritas, serta meningkatkan kinerja," ujarnya.

Selain itu, kehadiran Ilham di Lapas Narkotika Banyuasin juga memberikan pembimbingan, monitoring, pengawasan, serta pengendalian kinerja satuan kerja yang berada dalam komandonya.

Kemudian Ilham Djaya didampingi Kalapas Narkotika Banyuasin Royhan Al Fasial meninjau pelayanan kunjungan, serta menyapa masyarakat yang sedang melakukan kunjungan, meninjau sarana prasarana dan kondisi lingkungan lapas.