BPJS Kesehatan Palembang gandeng Forum SDM Bersatu sosialisasikan JKN

id Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, bpjs, bpjs kesehatan, bpjs kesehatan palembang, jkn, sosialisasi jkn, jaminan keseh

BPJS Kesehatan Palembang gandeng Forum SDM Bersatu  sosialisasikan JKN

Tim BPJS Kesehatan Palembang bersama pengurus  Forum SDM Bersatu Sumsel melakukan sosialisasi JKN. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Palembang menggandeng Forum SDM Bersatu (HR Perusahaan) Sumatera Selatan untuk menyosialisasikan program jaminan kesehatan nasional (JKN) ke karyawan berbagai perusahaan di provinsi setempat.

Melalui organisasi yang menaungi sumberdaya manusia (SDM) perusahaan di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu, diharapkan informasi program JKN bisa tersampaikan dengan baik dan benar, kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Rudhy Suksmawan Hardhiko di Palembang, Jumat.

Menurut dia, BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program JKN sangat terbantu dengan program kerja 'HR Community' yang salah satunya memasukkan kegiatan sosialisasi dan edukasi seputar program JKN kepada para anggota yang ada di dalamnya.

Untuk mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi kepada karyawan perusahaan di Kota Palembang dan daerah Sumsel lainnya, pihaknya menjadwalkan pertemuan rutin dengan PIC 'HR Community'.

Pertemuan dengan pengurus dan anggota organisasi yang menaungi sumberdaya manusia (SDM) perusahaan di provinsi ini, disiapkan dengan dua pola yakni secara tatap muka/luring dan secara daring (online).

Sebelumnya Rabu (18/1), BPJS Kesehatan Palembang menerima kunjungan kerja pengurus HR Community/Forum SDM Bersatu Sumatera Selatan.

Jajaran BPJS Kesehatan menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh Forum SDM Bersatu Sumatera Selatan, karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk 'engagement' pihaknya kepada pemangku kepentingan (stake holder) yang berupa hubungan kemitraan dengan organisasi yang menaungi SDM.

"Kunjungan tersebut dimanfaatkan untuk meningkatkan hubungan kemitraan dengan stake holder penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)," ujar Rudhy.

Ketua Harian Forum SDM Sumatera Selatan Bersatu Ibnu mengatakan organisasinya menaungi kumpulan-kumpulan SDM dari berbagai perusahaan yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Salah satu tujuan dibentuknya organisasi tersebut untuk menjadikan SDM di provinsi ini menjadi semakin unggul, lebih berkembang dan berdaya guna untuk kemajuan daerah.

Dalam kegiatannya sering dilakukan sosialisasi dan edukasi seputar program JKN kepada para anggota.

"Kami berusaha semaksimal mungkin agar semua SDM yang ada dapat memperoleh jaminan kesehatan melalui program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Lebih lanjut Ibnu mengatakan bahwa banyak anggota yang tergabung di bawah manajemen 'HR Community' yang telah merasakan manfaat program JKN.

"Kami mengharapkan program JKN yang telah dirasakan manfaatnya dengan baik bisa lebih ditingkatkan lagi," ujar Ibnu.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2023