Bulog OKU Sumsel alokasikan 300 paket sembako murah

id Pasar murah, paket sembako, Bulog OKU, lonjakan harga pangan, warga Kota Baturaja

Bulog OKU Sumsel alokasikan 300 paket sembako murah

Bulog OKU bersama Disperindag setempat menggelar operasi pasar sembako murah di Taman Kota Baturaja, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja (ANTARA) - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menyiapkan sebanyak 300 paket sembako murah dalam operasi pasar yang digelar bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat di Taman Kota Baturaja, Rabu.

"Sebanyak 300 paket sembako murah yang kami jual hari ini untuk masyarakat Kota Baturaja, Kabupaten OKU," kata Kepala Perum Bulog OKU, Jul Khaidar Romadhon di Baturaja.

Dia menjelaskan, operasi pasar murah ini digelar bersama Pemkab OKU untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk  menjaga stabilitas harga pangan di pasaran yang saat ini mulai mengalami lonjakan.

Dalam operasi pasar murah tersebut, Bulog menyiapkan sebanyak 300 paket sembako atau setara dengan 1,5 ton beras layak konsumsi.

Paket sembako yang dijual murah itu berisikan lima kilogram beras dan satu kilogram tepung terigu dengan harga sebesar Rp57.000 per paket. "Jika di pasaran dua jenis pangan ini dipatok seharga Rp67.000," jelasnya.

Menurut dia, kegiatan operasi pasar murah tersebut akan dilakukan setiap hari hingga harga pangan di pasaran wilayah setempat stabil. “Jika permintaan masyarakat tinggi kami akan membuka layanan di Kantor Bulog OKU di Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Dona, salah seorang ibu rumah tangga warga Baturaja mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar Bulog OKU ini.

Apalagi dalam pembelian paket sembako tersebut tidak dibatasi jumlahnya dan tidak ada syarat yang harus dipenuhi oleh warga.

"Harapan saya selaku warga kurang mampu kegiatan seperti ini rutin dilakukan di tengah lonjakan harga sembako di pasaran agar masyarakat terbantu," harapnya.