Selama libur Natal dan Tahun Baru 2023, KA Sindang Marga beroperasi setiap hari

id pt kai,ka sindang marga,ka jurusan kertapati-lubuk linggau,tiket kereta api habis,kai palembang

Selama libur Natal dan Tahun Baru 2023, KA Sindang Marga beroperasi setiap hari

Memasuki hari pertama Posko Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kereta Api Sindang Marga jurusan Kertapati Palembang-Lubuklinggau (PP), Sumatera Selatan beroperasi setiap hari. (ANTARA/HO-Humas PT KAI Divre III Palembang/2022)

Palembang (ANTARA) - Memasuki hari pertama Posko Natal 2022 dan Tahun Baru  2023, Kereta Api Sindang Marga jurusan Kertapati Palembang-Lubuklinggau (PP), Sumatera Selatan beroperasi setiap hari, yang biasanya beroperasi empat hari yaitu Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin.

Kabag Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang Aida Suryanti, di Palembang, Kamis, menjelaskan pengoperasian kereta api (KA) Sindang Marga setiap hari untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang akan bepergian selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.

KAI Divre III mengoperasikan KA Sindang Marga setiap hari dengan jam keberangkatan pukul 20.15 WIB dari Stasiun Kertapati, dan pukul 19.45 WIB dari stasiun Lubuk Linggau.

"Mengingat ketersediaan tempat duduk KA Bukit Serelo jurusan Kertapati-Lubuklinggau (PP) yang telah habis terjual sampai tanggal 3 Januari 2023, maka kami memberikan alternatif kepada masyarakat untuk menggunakan KA Sindang Marga," kata Aida.

Selama Masa Posko Natal dan Tahun Baru 2023 mulai tanggal 22 Desember 2022 - 8 Januari 2023, Divre III  mengoperasikan tiga kereta yaitu KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP)   KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) dengan menyediakan 42.860 tempat duduk selama periode tersebut.

Untuk tiket KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa telah habis terjual sampai dengan keberangkatan 3 Januari 2013. Sampai dengan hari pertama posko Natal dan Tahun Baru, Divre III telah menjual 24.888 ribu tiket KA jarak jauh atau 60 persen dari total tempat duduk yang disediakan.

"Bagi masyarakat yang akan bepergian dan belum mendapatkan tiket kami menyarankan untuk menggunakan KA Sindang Marga yang masih tersedia. Pemesanan tiket dapat melalui KAI Access, website KAI, gerai supermarket yang telah bekerjasama ataupun aplikasi pemesanan tiket lainnya," ujarnya.

KAI Divre III mengajak bagi masyarakat yang akan menggunakan kereta api selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 ini dapat mematuhi aturan syarat perjalanan yang telah ditetapkan, agar liburan ini menjadi lebih aman dan menyenangkan, tutup Aida.