Kakanwil Kemenkumham Sumsel lantik Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional

id Kemenkumham

Kakanwil Kemenkumham Sumsel lantik Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Selatan Harun Sulianto melantik pejabat administrasi dan pejabat fungsional di Palembang, Senin (19/12). (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Selatan Harun Sulianto melantik tujuh orang pejabat administrasi dan saru orang pejabat fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel di Palembang, Senin (19/12).

Pejabat dilantik tersebut, Kepala Bagian Umum, Kanwil Sumsel Tri Purnomo, Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Sumsel Yulizar, Kepala Bidang HAM Kanwil Sumsel Karyadi, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda sitaan, Benda Rampasan Negara, dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Sumsel Meiza Volta.

Kemudian Kepala Sub Bidang Pengkajian, penelitian, dan pengembangan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sumsel Phuput Mayasari, Kepala Bidang Pemajuan Hak Asasi Manusia, Kanwil Sumsel Berti Andriani, Kepala Sub Seksi Registrasi Bapas Kelas I Palembang Medy Albar Suhartanto.

Serta Analis Keimigrasian Pertama Kanim Kelas II Non TPI Muara Enim Ricky Fajar Yamo Anoita Maruhawa.

Dalam sambutannya, Kakanwil Harun Sulianto mengatakan bahwa promosi dan mutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi, sesuai pola karir, dalam rangka  peningkatan kinerja, 

Kepada Pejabat Administrasi yang dilantik, Harun berpesan agar senantiasa menjalin kerjasama baik internal maupun eksternal serta memperkuat teamwork sehingga capaian target kinerja dapat terpenuhi.

Kepada Kepala Program dan Humas Yulizar, ia minta dilakukan sinergi yang baik dengan media, dilakukan publikasi  yang masif atas kinerja kantor wilayah dan UPT, kemudian disusun rencana kerja, rencana kegiatan, kalender kerja awal tahun.

Kepada pejabat pejabat di bidang HAM, baik Kabid untuk Lakukan koordinasi yang intensif kepada Pemerintah Daerah dalam pembentukan Kab/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik berbasis HAM tahun 2023.

Kemudian Kepada Kepala Bagian Umum, Kanwil Sumsel yang baru, Tri Purnomo, Harun mengatakan berikan pelayanan terbaik kepada Kantor dan UPT, terkait keuangan, kepegawaian dan kerumahtanggan.

Sementara itu, Bagi Pejabat Fungsional yang dilantik, Kakanwil berpesan untuk melaksanakan tugas, tanggungjawab, dan wewenangnya dalam melaksanakan pekerjaan analisis keimigrasian, atau kegiatan pengidentifikasian serta penelaahan secara objektif dan sistematis terhadap lalu lintas orang yang masuk atau keluar wilayah Indonesia.

“Semoga kehadiran bapak/ibu di Sumsel, dapat membawa perubahan dan menambah kinerja Kemenkumham Sumsel lebih semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif),” kata Harun dalam arahannya.