Sebagian besar kota di Indonesia diperkirakan cerah berawan

id bmkg,hujan hari ini,cuaca hari ini,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Sebagian besar kota di Indonesia diperkirakan cerah berawan

Dokumentasi - Pengamatan cuaca melalui citra satelit oleh prakirawan di Stasiun BMKG . ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian besar kota di Indonesia diperkirakan cerah berawan pada Rabu siang. Dikutip dari laman bmkg.go.id, di Jakarta, Rabu, kota besar yang diperkirakan cerah berawan yakni Denpasar, Gorontalo, Samarinda, Tarakan, Ambon, Ternate, Kupang, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari dan Padang.

BMKG juga memperkirakan sebagian kota besar lainnya berawan yakni Jambi, Bandar Lampung, Mataram, Palembang dan Medan.

Sebagian kota besar lainnya diperkirakan hujan ringan yakni Serang, Bengkulu, Jakarta Pusat, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Jayapura dan Manokwari.
 

Kemudian, kota besar yang diperkirakan akan mengalami hujan petir yakni Banda Aceh, Yogyakarta dan Surabaya.

Pada malam harinya, BMKG memperkirakan sebagian besar kota di Indonesia berawan yakni Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Manokwari, Mamuju dan Makassar.

BMKG juga memperingatkan waspada potensi hujan lebat di sejumlah daerah di antaranya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan berbagai daerah lainnya di Tanah Air.