Organisasi kesehatan OKU Timur kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur

id bantuan OKU Timur,bantuan cianjur,gempa cianjur

Organisasi kesehatan OKU Timur kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah pada Jumat (2/12/2022) memberangkatkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Martapura (ANTARA) - Organisasi kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan, mengirim bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Timur Yakub di Martapura, Jumat, Himpunan Organisasi Kesehatan Kabupaten OKU Timur mengumpulkan sumbangan berupa 40 karung pakaian layak pakai dan uang tunai Rp69.410.000 untuk membantu korban gempa di Cianjur.

"Jika diakumulasikan bantuan ini totalnya senilai Rp117.000.000," katanya.

Selain mengirim bantuan, OKU Timur mengutus 15 tenaga kesehatan yang meliputi dokter, perawat, tenaga kesehatan lingkungan, dan apoteker untuk membantu warga yang pada 21 November 2022 terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

"Saya sangat mengharapkan di Cianjur nanti tim yang diutus ini bisa turut membantu kegiatan medis di posko-posko pengungsian korban terdampak gempa bumi," kata Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah pada acara pemberangkatan bantuan dan tim kesehatan ke Cianjur.

"Jika diperbolehkan dan diizinkan, silakan membantu kegiatan medis di sana. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana," ia menambahkan.