Pengelola PLTU Banjarsari bina atlet panjat tebing Lahat

id PLTU Banjar sari,panjat tebing

Pengelola PLTU Banjarsari bina atlet panjat tebing Lahat

Manajemen PLTU Banjarsari melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Lahat di Lahat, Kamis (24/11/22) diwakili oleh Executive Vice President PLTU Banjarsari Rahmat Qodriansyah dengan Ketua FPTI Kabupaten Lahat Achmad Salam Resmiadi. (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - PT Bukit Pembangkit Innovative selaku pengelola dan pemilik PLTU Banjarsari membina atlet panjat tebing Lahat untuk mencapai prestasi di tingkat nasional hingga internasional.

Manajemen PLTU Banjarsari melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Lahat di Lahat, Kamis oleh Executive Vice President PLTU Banjarsari Rahmat Qodriansyah dengan Ketua FPTI Kabupaten Lahat Achmad Salam Resmiadi.

Executive Vice President PLTU Banjarsari Rahmat Qodriansyah mengatakan pihaknya memilih panjat tebing setelah melakukan pemetaan terhadap sejumlah cabang olahraga di Lahat yang berpotensi berprestasi nasional.

“Pilihan kemudian jatuh pada panjat tebing karena dianggap memiliki visi yang sama dalam pembinaan atlet lokal,” kata Rahmat.

Ia mengatakan perusahaan mengharapkan pembinaan atlet dilakukan secara serius oleh organisasinya sehingga dapat mencetak prestasi yang membanggakan daerah dan negara.

Dengan pembinaan yang terencana dan berkesimbungan, ia menyakini atlet-atlet putra daerah Lahat dapat berprestasi apalagi olahraga panjat tebing ini merupakan salah satu olahraga yang sudah menyumbangkan medali di Asian Games hingga Kejuaraan Dunia.

“Bukan tidak mungkin, juara dunia itu nantinya dari Lahat, asalkan atletnya dibina secara serius” kata dia.

Sebagai tindak lanjut dari kerja sama tersebut, PLTU Banjarsari akan memfasilitasi sarana dan prasarana latihan hingga membantu pelatih meraih sertifikat berlisensi.

Begitu pula dengan kebutuhan atlet seperti peralatan latihan dan bertanding hingga suplemen untuk menjaga kebugaran.

Target terdekat, ia menambahkan yakni prestasi di ajang Porprov Sumsel tahun 2023, yang mana Kabupaten Lahat bertindak sebagai tuan rumah.

Ketua FPTI Kabupaten Lahat Achmad Salam Resmiadi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian PLTU Banjarsari terhadap olahraga panjat tebing.

“Selama ini kami minim dukungan, dan tidak pernah terbayang memiliki bapak asuh, yang berasal dari perusahaan,” kata dia.

Adanya dukungan ini diharapkan dapat memotivasi pengurus dan atlet untuk mencapai puncak prestasi, tak hanya bagi Kabupaten Lahat tapi juga bagi daerah hingga negara.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022