Palembang salurkan bantuan alat usaha untuk 129 UMKM

id umkm,bantuan umkm,umkm palembang,beerita palembang

Palembang salurkan bantuan alat usaha untuk 129 UMKM

Wali Kota Palembang Harnojoyo menyerahkan bantuan berupa barang untuk UMKM di Palembang, Kamis (24/11) (ANTARA/Ahmad Rafli/2022)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan alat usaha untuk 129 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti mesin jahit, kompor gas, etalase, dan gerobak.

"Bantuan untuk pelaku UMKM tersebut berasal dari dana insentif daerah (DID)  2022 dari Pemerintah Pusat," kata Wali Kota Palembang Harnojoyo saat menyerahkan bantuan untuk UMKM tersebut di Palembang, Kamis.

Dia berharap dengan bantuan tersebut para pelaku UMKM lebih produktif dan lancar dalam menjalankan usaha. Bantuan itu juga sekaligus dalam upaya penanggulangan dan pengendalian inflasi. "Saya berharap pelaku UMKM di kota ini lebih baik dan semakin maju," jelasnya.

Kemudian, dia juga memberi pesan motivasi untuk pelaku UMKM Kota Palembang. "Jika gagal usaha dan kembali gagal harus berdiri, jangan putus asa," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kota Palembang Sulhijawati menjelaskan penerima bantuan sebanyak 129 UMK tersebut yakni 114 orang janda yang memiliki usaha kuliner serta kerajinan tangan, 15 pelaku usaha disabilitas.

"Dalam peraturan yang berlaku kami prioritaskan dua pelaku usaha seperti janda dan disabilitas. Palembang sendiri mendapatkan bantuan sebesar Rp500 juta dari pusat ," katanya.

Reni (40), salah satu pelaku UMKM yang menerima bantuan tersebut mengakui bantuan itu akan semakin menunjang usahanya sehingga dapat lebih produktif. 
“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk menunjang usaha saya menjadi lebih baik lagi,” katanya.





 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022