Wali Kota Palembang tingkatkan kinerja ASN

id asn palembang,kasn,pemkot palembang,palembang emas,berita palembang

Wali Kota Palembang tingkatkan kinerja ASN

Wali Kota Palembang Harnojoyo (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri/2022)

Palembang (ANTARA) - Wali Kota Palembang Harnojoyo terus berupaya meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan kota setempat dengan mengundang Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memberikan pencerahan dan penataan birokrasi.

"Untuk menciptakan ASN) yang memiliki integritas, sinergitas dan profesional, berbagai pencerahan dan sosialisasi Undang-Undang tentang ASN perlu terus dilakukan melalui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," kata Harnojoyo di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan materi yang disampaikan KASN diharapkan dapat meningkatkan kinerja para ASN khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Palembang sehingga dapat bekerja lebih baik lagi. 

“Yang pasti ini juga bersinergi, karena masing-masing organisasi KASN ini sama saja satu tubuh, kalau satu saja tidak bekerja dengan baik artinya apa yang diharapkan pencapaiannya tidak akan maksimal," ujarnya. 

Harnojoyo menyebutkan dalam sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan nomor 5 tahun 2014 juga dipaparkan dan dijabarkan berbagai tugas dan tupoksi ASN dalam bekerja dan mengabdi kepada negara dan meningkatkan pelayanan publik.

"Tadi materi yang disampaikan KASN yakni tentang Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 yang membahas tentang ASN bahwa dapat juga mutasi tugas dalam satu instansi pusat, instansi daerah, dan antarinstansi pusat dan daerah," katanya. 

Sementara, Komisioner KASN Bidang Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Rudiarto Sumarwono menjelaskan bahwa materi sosialisasi yang diberikan yakni administrasi kepegawaian, manajemen SDM, dan pengembangan potensi human capital.

"Hal ini bertujuan menata birokrasi untuk mewujudkan Kota Palembang Emas," katanya.