Kakanwil Kemenkumham Sumsel pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda di LPKA Palembang

id Kemenkumham

Kakanwil Kemenkumham Sumsel pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda di LPKA Palembang

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Harun Sulianto menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Palembang, Jumat (28/10/22). (ANTARA/HO-Kemenkumham Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Harun Sulianto menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Palembang, Jumat.

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2022 mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”, yang mana peserta upacara mengenakan pakaian adat nasional.

Upacara ini diikuti jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rutan Palmbang, LPKA Palembang, dan Rupbasan Palembang.

Bertindak sebagai Perwira upacara Perwira upacara Kepala LPKA Palembang, Hamdi Hasibuan, Komandan Upacara Kasi Wasgakin LPKA Palembang.

Pada upacara tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Bahwa apa yang dilakukan pemuda di masa kini menjadi penentu kemajuan bangsa yang akan datang, sehingga pemuda diharapkan membentuk karakter mulia dan mengembangkan kompetensi serta berinovasi, untuk menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan global.

“Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa,” kata Harun membacakan sambutan Menpora tersebut.