Lapangan tergenang air, Laga Karo United lawan Sriwijaya FC batal digelar

id Karo United,sriwijaya fc,liga 2 indonesia

Lapangan tergenang air, Laga Karo United lawan Sriwijaya FC batal digelar

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menerangkan laga Karo United melawan Sriwijaya FC harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan akibat hujan yang menggenangi lapangan (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Laga Karo United melawan tamu mereka Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Barat di Stadion Teladan Medan, Selasa, batal digelar akibat lapangan yang tergenang akibat hujan deras yang mengguyur Kota Medan,

Laga yang seharusnya digelar pukul 16.00 WIB sempat mengalami penundaan 30 menit dan perpanjangan penundaan 30 menit berikutnya.

Namun, setelah dicoba melakukan pengurasan dengan manual menggunakan papan sponsor ditambah bantuan mobil penyedot, air tak kunjung surut mengingat intensitas hujan yang masih tinggi.

Menanggapi  hal itu, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menerangkan bahwa laga harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kita sudah tahu persis kondisinya yang kita lihat hari ini. Ini tidak bisa diduga dan dicegah. Sesuai regulasi Liga 2, ketika satu match yang akan dipertandingkan ada kendala cuaca, 30 menit pertama dipertimbangkan lalu 30 menit kedua. Kemudian terlewati diambil keputusan sesuai regulasi, yakni berdasarkan emergency meeting ditunda," ujarnya dalam sesi temu pers, Selasa sore.

"Setelah komunikasi dengan LIB pertandingan antara Karo United kontra Sriwijaya FC ditunda dan akan segera diberitahu jadwal selanjutnya secara circulate. Terkait penundaan ini sekali lagi jadwalnya akan kami tentukan," tambahnya.

Sementara Manajer Karo United, Yosephine mengaku akan mengganti kompensasi tiket yang telah dibeli oleh penonton dan suporter.

"Kita merasa kecewa karena tidak bisa menunjukkan permainan kita yang atraktif kepada PT LIB. Namun terkait tiket, kita akan memberikan kompensasi" ujarnya.