Bus atlet beladiri asal Bengkulu alami kecelakaan tunggal

id bus atlet,Kabupaten Kaur,Shokaido

Bus atlet beladiri asal Bengkulu alami kecelakaan tunggal

Bus yang ditumpangi atlet yang mengalami kecelakaan di Kabupaten Kaur. HO/ANTARA

Kaur (ANTARA) - Bus pembawa rombongan atlet bela diri Shotokan Kandaga Indonesia (Shokaido) dari Provinsi Bengkulu mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Kaur pada Selasa setelah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI di Depok Jawa Barat.
 
Ketua Umum Shokaido Provinsi Bengkulu Suimi Fales di Kota Bengkulu, Selasa, mengatakan bahwa di dalam bus tersebut ada sekitar 20 atlet dan empat orang official.
 
"Saat ini kondisi para atlet dalam kondisi baik namun ada dua orang yang mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut," kata Suimi.
 
Dari dua orang tersebut, satu di antaranya mengalami pendarahan di bagian kepala sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Cahya Batin Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.
 
Sedangkan satu orang lainnya mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan dari tim medis.
 
Ia menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi ketika para atlet usai bertanding di Depok sejak 22 hingga 25 September 2022 dan atlet tersebut pulang menggunakan bus.
 
Saat dalam perjalanan pulang yaitu di Jalan Lintas Bengkulu - Lampung tepatnya di Kabupaten Kaur bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal pada pukul 02.00 WIB.
 
Menurut dia, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.
 
Sementara itu, saat ini pihaknya telah mengirim satu bus baru untuk menjemput para atlet tersebut untuk kembali pulang ke Kota Bengkulu.