Irjen Kemenkumham tinjau tiga Lapas di Sumsel

id lapas,kemenkumham

Irjen Kemenkumham tinjau tiga Lapas di Sumsel

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemekumham) Razilu meninjau tiga lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Sumatera Selatan, Sabtu (24/9/22). (ANTARA/HO-Kemenkumham)

Palembang (ANTARA) - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemekumham) Razilu meninjau tiga lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Sumatera Selatan.

Tiga Lapas itu, Lapas Tanjung Raja di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (22/9), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Palembang, Sabtu (24/9).

Kemudian, Balai Pemasyarakat dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara (Rupbasan) di Palembang, Sabtu (24/9).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto di Palembang, Minggu, mengatakan, dalam kesempatan tersebut, Razilu  memberikan tausiah kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Ia mengapresiasi program Hafal Alquran di Lapas, seperti di Lapas Tanjung Raja yang diikuti tujuh orang, Rutan Palembang terdapat 13 orang, sedangkan di LPKA pesertanya sebanyak 4 Orang.

Razilu meminta untuk terus ditingkatkan kegiatan ibadah agar WBP dapat menyadari kesalahan yang telah diperbuat.

Ketika berada di LPKA Palembang, Razilu memantau ruang perpustakaan yan merupakan fasilitas sekolah filial SMPN 22 Palembang dan SMAN 11 Palembang.

Kepala Bapas Sudirwan dalam kesempatan tersebut menyampaikan persoalan berupa keterbasatasan sarana dan prasarana karena mengurus 3.958 klien pemasyarakatan.

Di Rupbasan Palembang, Razilu juga mengapresiasi, karena tertibnya lelang Basan dan Barang sehingga tidak ada penumpukan barang.