Pemkot Palembang dorong atlet sepak bola liga kecamatan naik kelas

id Dispora Palembang,Liga Sepak Bola Kecamatan Palembang

Pemkot Palembang dorong atlet sepak bola liga kecamatan naik kelas

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menyerahkan tropi LigaSepak Bola U-17 se-Kecamatan Palembang 2022 di Stadion Kamboja, Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Palembang)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang mendorong atlet muda yang bermain untuk tim liga sepak bola tingkat kecamatan di kota setempat hingga bisa naik kelas ke level nasional.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, mengatakan kota ini memiliki sebuah liga sepak bola tahunan khusus untuk diikuti 18 tim yang mewakili kecamatan masing-masing sebagai peserta.

Setiap tim sepak bola tersebut memiliki komposisi pemain muda usia dibawah 17 tahun dengan keahlian mumpuni dan merata, karena mendapatkan program pelatihan intensif dibawah asuhan Dinas Pemuda dan Olahraga kota setempat.

Pihaknya mengagendakan para atlet tim liga kecamatan bertanding dan berlatih bersama dengan tim liga nasional yang disiapkan supaya program pelatihan itu berkelanjutan.

Ratu Dewa menyebutkan, tim liga nasional itu di antarnya seperti, tim sepak bola PS Palembang yang bermain di Liga 3 Indonesia dan juga beberapa tim Liga 2 dan Liga 1 Indonesia.

"Ini yang sedang kami siapkan, sebagai dorongan mempromosikan mereka untuk naik kelas, bisa secara atlet individu-nya yang diajak bergabung ke tim nasional atau, bisa saja tim itu dijadikan lebih besar," kata dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palembang Isnaini Madani menambahkan, rencana untuk mempertandingkan tim sepak bola liga kecamatan itu segera direalisasikan tahun ini karena sudah masuk dalam program pembinaan atlet.

Pihaknya memberikan kesempatan emas ini kepada peraih tropi Liga Sepak Bola U-17 se-Kecamatan Palembang 2022, yang berakhir pada Jumat (23/9), di Stadion Kamboja Palembang, yakni tim Sepak Bola Kecamatan Alang-alang Lebar.

"Selain pembekalan pelatihan intensif, anak-anak kita ini juga butuh motivasi untuk berkembang menjadi atlet sepak bola nasional, sebagaimana cita-cita mereka. Nah, itulah peran yang sedang kami jalankan saat ini," tandasnya.