BMKG prakirakan sebagian kota besar alami cuaca berawan pada Jumat

id BMKG,hujan,cuaca hari ini,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

BMKG prakirakan sebagian kota besar alami cuaca berawan pada Jumat

Tangkapan layar citra satelit situasi cuaca di Indonesia. (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman www.bmkg.go.id memprakirakan sebagian kota besar di Indonesia mengalami cuaca berawan pada Jumat. Dalam data BMKG yang dikutip ANTARA di Jakarta, Jumat, kota yang diprediksi mengalami cuaca berawan adalah Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Makassar, dan Padang di siang hari.

Hanya Kota Palembang yang akan mengalami cuaca berawan tebal pada siang harinya.

Kemudian cuaca cerah berawan juga diprakirakan terjadi pada siang hari di Kota Samarinda, Tarakan, Kota Jayapura, Pekanbaru, Manado dan Medan.

Sementara siang hari di Surabaya akan memiliki cuaca cerah.
 

Meski demikian, hujan telah diprediksi di sejumlah wilayah Indonesia. BMKG memperkirakan hujan ringan berpotensi terjadi di Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Palangkaraya, Ambon, Manokwari, Mamuju dan Kendari pada siang harinya.

Adapun hujan dengan intensitas sedang berpotensi hadir di Bandung, Banjarmasin, Tanjung Pinang dan Mataram saat siang hari.

Pada malam harinya cuaca berawan diprakirakan terjadi di Kota Banda Aceh, Serang, Jambi, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Mataram, Kupang, Kota Jayapura dan Kendari.

BMKG menyebutkan jika suhu di kota-kota besar mencapai 19-33 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban 50-100 persen.