Polda Sumsel membekali personel keterampilan bertani

id Personel Polda Sumsel, bekali keterampilan, bertani, keterampilan bertani, pelatihan bertani, persiapan pensiun

Polda Sumsel membekali personel keterampilan bertani

Kapolda Sumsel Irjen Pol.Toni Harmanto pada acara pembukaan pelatihan keterampilan personel Polri dan PNS/ASN di Palembang, Rabu (21/9). (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Polda Sumatera Selatan membekali personel dan PNS/ASN di jajarannya keterampilan bertani dan beberapa keterampilan lainnya untuk persiapan memasuki masa pensiun agar tetap produktif dan kreatif.

"Untuk membekali keterampilan itu, sebanyak 270 personel yang akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP) diberikan pelatihan," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol.Toni Harmanto, seusai membuka pelatihan keterampilan personel Polri dan PNS/ASN di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pelatihan yang berlangsung hingga 22 September 2022 itu bisa menjadi bekal ketika pensiun, untuk itu seluruh peserta diminta memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus diikuti dengan serius sehingga personel Polri dan PNS jajaran Polda Sumsel dapat mulai mempraktikkannya dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah," ujarnya.

Sementara Kepala Biro SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi menambahkan, bahwa pelatihan keterampilan kewirausahaan itu sebagai pelayanan prapengakhiran dinas kepada PNPP yang akan purna tugas.

Kegiatan pelatihan dengan tema 'Menuju Pensiun Bahagia dan Produktif' diberikan narasumber dari Balai Pertanian Sumsel Dr.Suharyanto SP MP dengan materi pengembangan ayam kampung jenis unggul.

Kemudian motivator pola pikir (mindset) dengan materi 'Siap Pensiun Bahagia'' oleh Alviko Noegroho, dan materi pinjaman modal usaha untuk usaha oleh Syafiar Mairisyanto, dan layanan program asuransi dan pensiun Asabri oleh Puji Dwi Hartanti.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022