BMKG perkirakan sebagian besar kota di Indonesia berawan

id bmkg,berawan gelap,cuaca hari ini,hujan hari ini,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

BMKG perkirakan sebagian besar kota di Indonesia berawan

Sebuah kapal feri penyeberangan melintas di Sungai Kapuas yang diselimuti cuaca mendung. (ANTTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar kota di Indonesia berawan pada Selasa siang. Dikutip dari laman bmkg.go.id, kota besar yang diperkirakan berawan yakni Makassar, Manokwari, Ternate, Ambon, Bandar Lampung, Banjarmasin, Jakarta Pusat, Bengkulu, Serang, dan Denpasar.
 

Sementara kota besar lainnya yang diperkirakan hujan ringan yakni Bandung, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Mamuju, Kendari, dan Manado.
 

Kota besar lainnya yang diperkirakan hujan sedang yakni Medan, Tanjung Pinang dan Gorontalo. Kota besar lainnya yang diperkirakan hujan petir yakni Pontianak dan Mataram.
 

Kota lainnya yang diperkirakan cerah berawan yakni Banda Aceh, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Surabaya, Kupang, Jayapura, dan Palembang. BMKG memperkirakan Padang akan cerah pada siang harinya.
 

Sementara pada malam harinya, BMKG juga memperkirakan sebagian besar kota di Indonesia cerah berawan yakni Medan, Manado, Kendari, Makassar, Kupang, Mataram, Surabaya, dan Gorontalo.