Petugas lumpuhkan monyet yang menyerang pemiliknya

id monyet,monyet serang pemiliknya,petugas lumpuhkan monyet,tangerang

Petugas lumpuhkan monyet yang menyerang pemiliknya

Dua oramg petugas dari BKSDA DKI Jakarta melumpuhkan seekor monyet peliharaan setelah menyerang pemiliknya di Kabupaten Tangerang, Banten (HO/BPBD Kabupaten Tangerang)

Tangerang (ANTARA) - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta melumpuhkan dua ekor monyet peliharaan setelah menyerang pemiliknya hingga luka parah di Kelurahan Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir di Tangerang, Senin, menjelaskan petugas BKSDA DKI Jakarta telah melumpuhkan dua ekor monyet dengan memakai senapan bius.

"Dua ekor monyet sudah selesai dievakuasi oleh BKSDA DKI Jakarta menggunakan senapan bius," katanya.

Munir menjelaskan monyet peliharaan itu pada Minggu (11/9), sekitar pukul 17.20 WIB, menyerang pemiliknya bernama Nur setelah memberikan makan terhadap anak monyet di kandang tersebut.

"Sesaat pemilik menangkap dan memberikan makan, dimasukkan kembali ke dalam kandang, seketika induk monyet menyerang pemilik," tuturnya.

Kendati demikian, kata dia, korban sekaligus pemilik monyet itu harus dilarikan ke klinik terdekat karena mengalami luka yang cukup parah di bagian kaki dan tangannya.

"Dengan luka jahitan di kaki 48 jahitan dan tangan delapan jahitan," ucapnya.

Ia menyebutkan dari kedua monyet yang menyerang pemiliknya tersebut kini telah dievakuasi untuk dilakukan penanganan oleh petugas BKSDA Jakarta.

"Monyet itu sudah diserah terima langsung oleh pemilik ke BKSDA," kata dia.