Enea Bastianini berpeluang bikin bangga pendukungnya di GP San Marino

id Motogp, enea bastianini, gresini racing

Enea Bastianini berpeluang bikin bangga pendukungnya di GP San Marino

Pebalap MotoGP dari tim Gresini Racing, Enea Bastianini. ANTARA/HO/MotoGP-Gresini Racing

Jakarta (ANTARA) - Pebalap MotoGP dari tim Gresini Racing Enea Bastianini bakal mengawali balapan di San Marino, Minggu dari posisi dua dan dengan posisi tersebut berpeluang besar untuk membikin bangga pendukungnya dengan meraih hasil terbaik.

Posisi bagi pebalap yang didukung Federal Oil ini didapat setelah tampil apik pada babak kualifikasi, Sabtu (3/9). Berdasarkan data dari laman resmi kejuaraan, Enea mampu menorehkan catatan waktu 32,014 detik atau terpaut 0,115 detik dari pemegang pole position Jack Miller.

Enea diuntungkan naik ke posisi dua di garis start akibat Francesco Bagnaia terkena penalti karena dianggap membahayakan pebalap saat latihan bebas FP1, Jumat (3/9) usai diprotes oleh Alex Marquez (LCR Honda).

“Saya sangat puas setelah melewati kondisi yang bisa membuat kita banyak kendala. Kami langsung bertaruh menggunakan kompon slick meskipun permukaan lintasan masih basah, terutama di kerb. Mencoba nekat di beberapa bagian sirkuit,” kata Enea dalam keterangan resminya.

Pebalap yang menggunakan nomor start 23 juga memberikan komentar akan kendaraan yang digunakan yakni Ducati Desmosedici GP21 yang cukup mendukung pada balapan di kampung halamannya itu.

"Saya suka melakukan pengereman kuat dan telat, tentunya ini tak semudah dibayangkan. Kami harus seberani mungkin untuk bisa finis dengan pembalap terdepan dan kita berusaha untuk melakukannya.” katanya menambahkan.

Sementara itu rekan satu tim Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio mengaku mengalami perkembangan dibanding latihan hari pertama setelah performa motor lebih banyak peningkatan.

“Kami nyaris masuk sesi kualifikasi Q2, karena itu merupakan target kami. Posisi 14 bukanlah bencana, laju motor sangat bagus, namun kita harus lebih tepat dalam pemilihan ban,” katanya.

Pebalap yang akrab dipanggil Diggia itu menambahkan pihaknya akan melakukan penyempurnaan terakhir di sesi warm-up - menganalisa kemungkinan perubahan cuaca. “Kita akan lebih kompetitif,” kata pebalap bernomor 49 ini.

Pada jajaran klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi enam dengan raihan 118 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio di posisi 20 dengan 23 poin. Keduanya akan berusaha bikin bangga Indonesia dengan memetik tambahan poin di klasemen sementara MotoGP 2022.