Jadwal Kejuaraan Dunia: duel ganda putra Indonesia demi tiket final

id Kejuaraan Dunia BWF,duel ganda putra,kejuaraan dunia bulu tangkis,bulu tangkis

Jadwal Kejuaraan Dunia: duel ganda putra Indonesia demi tiket final

Gregoria Mariska Tunjung memastikan tiket babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2022.  (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua wakil ganda putra Indonesia akan saling berhadapan dalam babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Sabtu, demi satu tiket final sekaligus kesempatan memperebutkan gelar juara dunia.

Unggulan kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang unggulan ketiga yang juga juara dunia tiga kali, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam partai pembuka yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Indonesia sisakan dua ganda putra pada semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Perjumpaan tersebut menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan itu setelah final Malaysia Masters 2022, yang dimenangi oleh Fajar/Rian.

Pertemuan hari ini juga mengulang pertemuan mereka pada semifinal Kejuaraan Dunia 2019 lalu ketika Hendra/Ahsan memenangi duel tiga gim atas Fajar/Rian sebelum akhirnya berhasil meraih gelar juara dunia ketiga usai mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada partai final.

Baca juga: Ganda putra Fajar/Rian amankan tempat di semifinal Kejuaraan Dunia 2022

“Perang saudara” nanti diperkirakan bakal berjalan sengit mengingat baik Hendra/Ahsan maupun Fajar/Rian tampil cukup konsisten pada tahun ini.

Baca juga: Kemenangan The Daddies pastikan laga All Indonesia Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Hendra/Ahsan tercatat sejauh ini telah mencapai final tiga kali, termasuk All England 2022, serta dua kali lolos semifinal. Sementara itu, Fajar/Rian sudah tampil dalam empat final serta meraih tiga gelar juara di sepanjang tahun ini.

Pemenang dari duel sesama ganda putra Indonesia ini nantinya akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia dengan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.