Dewa 19 hingga Preman Pensiun meriahkan HUT ke-77 Bandung

id Dewa 19, Preman Pensiun 6, HUT ke-77 Jabar, HUT ke-66 Jawa Barat,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Dewa 19 hingga Preman Pensiun meriahkan HUT ke-77 Bandung

Staf Ahli Gubernur Jawa Barat (Jabar), Siska Gerfianti (kanan) dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Bandung. (ANTARA/Ajat Sudrajat)

Bandung (ANTARA) -
Staf Ahli Gubernur Jawa Barat (Jabar) Siska Gerfianti menuturkan grup band Dewa 19 dan perilisan sinetron Preman Pensiun 6 akan memeriahkan HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022.
 
"Kita juga ada acara pre-event HUT ke-77 Jabar, yakni pada 18 Agustus akan ada Launching Preman Pensiun 6 dan konser Dewa-19 di Taman Tegalega Kota Bandung," kata Siska Gerfianti dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Bandung, Selasa.
 
Dia mengatakan HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat akan menjadi momentum yang dirayakan berbagai kalangan masyarakat di Jawa Barat, yakni mulai berbagai lomba, konser, sampai bagi-bagi kuliner gratis akan digelar di berbagai titik di Jabar.
 
Baca juga: Artis Indy Barends rindu rayakan HUT RI dengan kegiatan seru bersama keluarga
 
Siska menuturkan tidak hanya dimeriahkan di ibu kota Jawa Barat yakni Kota Bandung, HUT Jabar kali ini dapat dirasakan di 27 kabupaten dan kota sampai pelosok desa di Jabar.

"Untuk tahun ini lebih gegap gempita, setelah dua tahun pandemi. Arahan Pak Gubernur Jabar agar perayaan ini harus meriah dan bisa dirasakan sampai desa. Kami juga membuat rancangan biar semua masyarakat ikut serta kegiatan ini," katanya.

Baca juga: Puan Maharani kenakan kain batik tulis bermotif Semen Rama
 
Ia mengatakan kegiatan ini bukan hanya diselenggarakan di berbagai organisasi perangkat daerah Pemprov Jawa Barat namun melibatkan semua kota dan kabupaten, termasuk 37 cabang Bank BJB, 17 KCD Pendidikan Jabar, dan 34 Samsat.
 
Selain itu, lanjut Siska, kegiatan lomba ekspresikan 77-mu, bisa diikuti semua warga dengan berbagai ekspresi karya sejumlah 77, seperti 77 swafoto atau 77 foto makanan.
 
Kemudian ada Jabar Fashion Walk sampai Dance Tiktok Chalange dan masing-masing jenis lomba berhadiah total Rp 77 juta.
 
Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jawa Barat Wahyu Mijaya mengatakan seperti biasa upacara resmi peringatan HUT Jawa Barat akan diselenggarakan di Lapangan Gasibu pada 19 Agustus dan dhadiri Forkopimda Jabar, tokoh masyarakat, sampai pelajar.
 
"Jadi akan ada prosesi tiga budaya Jabar yakni Betawi, Cirebonan, Sunda. Kemudian akan ada 77 tumpeng setinggi 7,7 meter dan akan dibagikan kepada masyarakat," katanya.

Lalu akan ada 77 jenis kuliner sebanyak 77.777 porsi yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis.