Pemkot Palembangbertahap perbaiki sekolah karena dana terbatas

id Sekolah Dasar, SD , Sekolah Menengah Pertama, SMP, perbaikan gedung sekolah, rehabilitasi, rehab gedung sekolah

Pemkot Palembangbertahap perbaiki sekolah karena dana terbatas

Salah satu gedung sekolah di Palembang tampak sedang perbaikan dan penambahan fasilitas. (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan  bertahap memperbaiki gedung sekolah yang menjadi tanggung jawabnya yakni tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) karena anggaran dana terbatas.

Perbaikan sekolah terus dilakukan dengan skala prioritas, gedung yang  kondisinya rusak berat atau kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar didahulukan, kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, di Palembang, Selasa. 

Menurut dia, perbaikan  gedung sekolah menjadi salah satu program utama pembangunan di Bumi Sriwijaya  ini.

Dengan tersedianya gedung sekolah yang baik dan memiliki fasilitas pendukung memadai diharapkan pelajar dapat belajar dengan aman dan nyaman, kata Wawako.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Palembang Ahmad Zulinto menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan perbaikan ratusan sekolah di kota itu tuntas dalam satu atau dua tahun ke depan.

"Kami berupaya memperbaiki gedung sekolah tingkat SD dan SMP secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," ujarnya.

Perbaikan gedung sekolah yang menjadi tanggung jawab pihaknya yakni tingkat SD dan SMP akan dilanjutkan karena hingga kini masih banyak gedung sekolah yang perlu diperbaiki.

Perbaikan gedung sekolah merupakan salah satu proyek prioritas yang menjadi perhatian pihaknya untuk dijalankan secara maksimal pada tahun-tahun mendatang.

Perbaikan gedung sekolah menjadi perhatian dalam kegiatan proyek pembangunan kota ini karena tidak mungkin dapat mencetak sumberdaya manusia berkualitas jika tidak ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai, ujar Zulinto.