Festival Lead the Fest 2022 ajak anak muda Indonesia pikirkan kepemimpinan bangsa

id pemimpin, festival kepemimpinan, lead the fest,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Festival Lead the Fest  2022 ajak anak muda Indonesia pikirkan kepemimpinan bangsa

Konferensi pers terkait festival kepemimpinan atau Lead the Fest di Jakarta, Senin (8/8/2022). (ANTARA/HO- Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Festival Lead the Fest 2022 mengajak anak muda di Tanah Air untuk memikirkan bangsa dan juga kepemimpinan bangsa.

"Tidak mungkin Indonesia bisa merdeka tanpa kepemimpinan yang baik. Itulah yang kami harapkan dari Festival Lead the Fest ini, kami ingin Indonesia dapat menjadi negara yang maju dengan kepemimpinan yang baik," ujar CEO Pemimpin.id, Dharmaji Suradika, dalam taklimat media secara daring yang dipantau di Jakarta, Senin (8/8).

Baca juga: Wirausahawan baru di masa pandemi didominasi anak muda

Festival kepemimpinan terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan pada 9 Agustus hingga 17 Agustus 2022. Tema yang diangkat dari festival ini adalah “Lead Better, Rise Stronger” yang sesuai dengan merayakan kepemimpinan untuk bangkit lebih baik di era pasca pandemi. Festival itu diselenggarakan oleh Pemimpin.id, sebuah organisasi non profit yang berfokus membangun ekosistem kepemimpinan di Indonesia.

"Kepemimpinan itu bukan hanya tentang memimpin organisasi melainkan kepemimpinan adalah kemampuan yang masuk dalam diri kita, kemampuan untuk berkata tidak, kemampuan untuk tidak insecure, dan kepemimpinan yang ada dalam jiwa," terang dia.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak anak muda bangsa bumikan Pancasila

Lead The Fest 2022 mengusung tiga topik utama, yaitu ekosistem kepemimpinan, nilai kepemimpinan dan pemberdayaan anak muda yang dapat menjadi generasi penerus kepemimpinan Indonesia.

Lead The Fest tahun 2022 memiliki semangat untuk mempertemukan para pemimpin di dalam satu platform diskusi inspiratif dan berbagi ide tanpa batas hingga melahirkan inovasi yang memajukan bangsa.

Sejumlah pembicara akan hadir diantaranya Salman Subakat (CEO PT Paragon Technology and Innovation), Dr Eng Stephanie Saing (Founder Tinung Rambu), Wishnutama (Komisaris Utama Telkomsel), dan banyak lagi.

Board of Advisor Pemimpin.id, Ivan Ahda, mengatakan pihaknya mendorong penguatan ekosistem kepemimpinan Indonesia.

"Melalui festival ini kita merayakan berbagai praktik kepemimpinan di berbagai sektor, untuk bangkit bersama," terang Ivan.