Sumsel cerah berawan hingga hujan intensitas rendah

id sumsel ,cuaca,cuaca sumsel,cerah berawan,iklim,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Sumsel cerah berawan hingga hujan intensitas rendah

FOTO ARSIP - Sejumlah bocah bermain di Ruang Terbuka Hijau Kambang Iwak Park, Palembang, Sumsel, Minggu (2/12/2018). (ANTARA FOTO/Feny Selly/wsj)

Palembang (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sumatera Selatan memprakirakan wilayah tersebut mengalami cuaca cerah berawan hingga hujan dengan intensitas rendah, sepanjang Senin (8/8) 2022.

Berdarakan rilis yang diterima ANTARA di Palembang, Senin, pada pagi hari diprakirakan cuaca di 17 kabupaten/kota Sumsel mengalami cerah berawan.

Sementara pada siang hingga sore hari diprakirakan mengalami berawan hingga berpotensi hujan ringan di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, Muara Enim dan Lahat.

Pada malam hari diprakirakan cuaca cerah berawan hingga potensi hujan dengan intensitas rendah di wilayah OKU Selatan, Muara Enim dan Lahat.

Sedangkan pada dini hari diprakirakan cerah berawan hingga berpotensi kabut di wilayah Lahat, Pagaralam dan Lubuklinggau.

Suhu udara di wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir (OKI) berkisar 23 – 33 derajat Celcius, kelembapan udara 55 persen - 95 persen.

Suhu udara di wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan berkisar 18 – 31 derajat Celcius dan kelembapan udara 60 persen - 100 persen.

Angin dari timur - selatan dengan kecepatan 5 – 25 km/jam.

Tinggi gelombang laut di Selat Gelasa, Selat Bangka bagian utara dan Selat Bangka bagian selatan 0,5 – 1,25 meter, cuaca diprakirakan cerah berawan, arah angin dari timur – selatan dengan kecepatan 5 – 36 km/jam.