Timnas Australia tersingkir dari Piala AFF U-16

id piala AFF U-16,timnas australia,timnas kamboja,australia tersingkir di aff u-16,aff u-16

Timnas Australia tersingkir dari Piala AFF U-16

Tim nasional U-16 Australia (seragam kuning-hijau) menghadapi Kamboja pada laga Grup C Piala AFF U-16 2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/8/2022). Australia kalah 2-4 pada pertandingan tersebut yang membuat mereka tersingkir dari turnamen. (ANTARA/HO/AFF)

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Tim nasional U-16 Australia tersingkir dari Piala AFF U-16 2022 usai dikalahkan Kamboja dengan skor 2-4 pada laga Grup C di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat.

Hasil tersebut membuat Australia tak beranjak dari posisi terbawah grup dengan nol poin dari dua laga. Sebelumnya, Selasa (2/8), Australia ditundukkan Myanmar 2-3.

Peluang Australia menuju ke semifinal pun tertutup lantaran mereka hanya menyisakan satu laga lagi di grup yakni versus Malaysia pada Senin (8/8).

Pada Grup C, Malaysia untuk sementara berada di puncak klasemen dengan tiga poin dari satu laga. Sementara di peringkat kedua ada Myanmar dengan poin serupa, juga dari satu pertandingan, tetapi kalah selisih gol.

Malaysia dan Myanmar akan saling berhadapan pada Jumat (5/8), mulai pukul 19.00 WIB, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Baca juga: Bima Sakti sebut Indonesia tak akan "cari aman" kontra Vietnam di Piala AFF U-16

Adapun Kamboja di tangga ketiga juga mengoleksi tiga poin dari dua laga.

Dari pertandingan melawan Kamboja, Australia tertinggal dua gol pada 15 menit awal lewat gol Var David (1') dan Sou Menghong (13').

Australia memperkecil kedudukan pada menit ke-30 berkat gol penalti Ayman Gulasi.

Pada babak kedua, Kamboja menjauhkan jarak menjadi 3-1 setelah Soun Makara menghadirkan gol pada menit ke-75. Australia berupaya mengejar dan itu berbuah gol Max Hately (83').

Akan tetapi, Australia pada akhirnya mesti kalah karena Sou Menghong melesakkan gol keduanya dalam laga tersebut sekaligus gol keempat untuk Kamboja pada menit ke-90+1. Kamboja pun mengunci kemenangan dengan skor 4-2.

Bagi Australia, itu menjadi kedua kalinya mereka tak dapat melaju dari fase grup Piala AFF U-16. Yang pertama terjadi pada Piala AFF U-16 2019 di Thailand.

Bagi Kamboja, mereka akan bersua Myanmar pada laga terakhir di Grup C, Senin (8/8), di Stadion Sultan Agung, Bantul.
Baca juga: Empat pemain timnas U-16 Indonesia cedera
Baca juga: Bima Sakti berharap pemain timnas U-16 ikuti jejak Marselino