Palembang berdayakan remaja masjid realisasikan program digitalisasi

id remaja masjid,irma,berita palembang,masjid,digitalisasi masjid,pemkot palembang

Palembang berdayakan remaja masjid realisasikan program digitalisasi

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa memberikan cendera mata kepada pengurus Langgar Mukaromah, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA/HO)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan mengoptimalkan pemberdayaan para anggota Ikatan Remaja Masjid (IRMA) untuk merealisasikan program digitalisasi masjid dan mushola di kota ini.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Kamis, mengatakan program tersebut akan direalisasikan secara bertahap ke setiap masjid dan mushola di Palembang, yang mulai diefektifkan pertengahan tahun ini.

Dalam pemanfaatan sistem digital tersebut, kata dia, nantinya bakal diimplementasikan pada bagian kegiatan di masjid dan mushola yang meliputi pengumpulan dana Infak, sedekah atau pun sumbangan dan sosial lainnya sehingga terhimpun lebih baik.

“Rencana penggeraknya adalah anak-anak IRMA, atau organisasi pemuda keagamaan di kota ini, menggunakan sistem penghimpunan yang sudah digital,” kata dia.

Menurut dia, Pemerintah Kota Palembang akan mendorong anggota IRMA yang sedianya mencapai sekitar seribu orang yang tersebar di setiap masjid dan mushola di 18 kecamatan untuk belajar dengan ahlinya yang membidangi teknologi digital.

“Dari ini juga sekaligus untuk menjawab tantangan bagi remaja masjid bisa belajar softskill berteknologi digital, sehingga lebih produktif dan semangat di tahun baru islam, 1444 Hijriyah ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan Pemerintah Kota Palembang bakal memfasilitasi kebutuhan para remaja tersebut bekerja sama dengan pihak terkait sektor teknologi digital dan perbankan, supaya program tersebut bisa berjalan dengan produktif.

"Teknisnya sedang kami garap mudah-mudahan segera dapat terealisasi," tandasnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022