Polisi evakuasi jasad pria gantung diri hingga tewas di Palembang

id Pria gantung diri di Palembang, Polsek Sukarame, Polrestabes Palembang,gantung diri,evakuasi jasad gantung diri,berita palembang,kriminalitas,pria gan

Polisi evakuasi jasad pria gantung diri hingga tewas di Palembang

Polisi evakuasi jasad pria gantung diri hingga tewas di dalam rumahnya Jalan Soekarno-Hatta, Lorong Jembatan, Komplek Pulo Gadung, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (3/8/2022) (ANTARA/HO-Polrestabes Palembang)

Palembang (ANTARA) - Aparat Kepolisian di Palembang, Sumatera Selatan, mengevakuasi jasad seorang pria yang gantung diri hingga tewas di dalam rumahnya Jalan Soekarno-Hatta, Lorong Jembatan, Komplek Pulo Gadung, Kecamatan Alang-alang Lebar.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi saat dikonfirmasi di Palembang, Rabu, mengatakan informasi penemuan jasad itu atas laporan ketua RT Komplek Pulo Gadung, Blok M pada Rabu pagi sekitar pukul 08.15 WIB.

Mendapat laporan itu, personel Inafis Polrestabes Palembang beserta Polsek Sukarami langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk memastikan kondisi yang terjadi.

“Korban merupakan seorang pria berinisial TM (28), yang ditemukan tewas tergantung di kusen kamar rumahnya dengan leher terikat gulungan kain,” kata dia.

Personel Inafis Polrestabes Palembang langsung mengevakuasi jasad korban yang hanya menggunakan celana pendek itu ke rumah sakit Bhayangkara M Hasan Palembang untuk dilakukan pemeriksaan luar.

Dari pemeriksaan tersebut, kata dia, dipastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan yang dialami korban. 

"Keluarga membuat permohonan untuk tidak dilakukan proses autopsi, dan jasad sudah diserahkan ke pihak keluarga. Motifnya masih didalami,” kata dia.

Sementara itu, saksi yang merupakan tetangga korban Netti Herawati mengaku, awalnya ia hendak memberitahu korban supaya menjemput istrinya Meriyanti (31) yang sedang bekerja di sebuah pabrik makanan ringan Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin.

Namun, lanjutnya, setelah beberapa kali dipanggil tidak ada jawaban dari korban, hingga akhirnya melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dari sisi jendela luar.

"Kasusnya sendiri sudah ditangani polisi. Penyebabnya kami tidak paham karena tidak ada yang mencurigakan sebelumnya," tandasnya.