Cuaca kebanyakan kota besar di Indonesia diprakirakan cerah berawan atau berawan

id cuaca kota besar,cuaca indonesia,prakiraan cuaca

Cuaca kebanyakan kota besar di Indonesia diprakirakan cerah berawan atau berawan

Arsip Foto. Monumen Perjuangan Surabaya saat cuaca cerah berawan di Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA/Rifai)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Selasa cuaca kebanyakan kota besar di Indonesia cerah berawan atau berawan.

Pada siang hari, cuaca Kota Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Semarang, Surabaya, Tarakan, Kupang, Manado, dan Padang diprakirakan cerah berawan.

Baca juga: Hujan lebat guyur sejumlah daerah di Indonesia

Kota Bengkulu, Jakarta, Jambi, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Kota Jayapura, Pekanbaru, dan Medan pada siang hari diprakirakan berawan.

Hujan ringan pada siang hari berpeluang turun di Kota Palangka Raya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Manokwari, Mamuju, Makassar, dan Palembang.

Baca juga: BMKG prakirakan hujan guyur sebagian wilayah Indonesia

Sementara itu, Kota Pontianak dan Banjarmasin berpeluang mengalami hujan disertai kilat/petir serta Kota Ambon dan Kendari menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang pada siang hari.

Malam harinya, cuaca Kota Kupang diprakirakan cerah sementara Kota Denpasar, Jakarta Pusat, Gorontalo, Surabaya, Mataram, dan Manokwari cerah berawan

Baca juga: BMKG: Hujan lebat berangin berpeluang meliputi sejumlah provinsi

Kota Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang diprakirakan berawan pada malam hari.

Pada malam hari hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Semarang, Palangka Raya, dan Tarakan serta hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Medan dan Mamuju.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022