BMKG: Hujan diprakirakan turun di sejumlah kota

id potensi hujan,cuaca kota besar,cuaca indonesia,mitigasi bencana,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

BMKG: Hujan diprakirakan turun di sejumlah kota

Arsip Foto. Warga berjalan menggunakan payung saat hujan lebat turun di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta, Selasa (5/4/2022). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota di Indonesia pada Selasa siang dan malam.

Pada siang hari hujan ringan berpeluang turun di Kota Serang, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Jayapura, dan Manado.

Hanya Banjarmasin, ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan, yang pada siang hari diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan hujan lebat di sejumlah wilayah

Kota-kota lainnya pada Selasa siang diprakirakan cerah, cerah berawan, atau berawan.

Cuaca Kota Banda Aceh dan Padang diprakirakan cerah, sementara Kota Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Jambi, Samarinda, Kupang, Pekanbaru, Palembang, dan Medan cerah berawan.

Baca juga: Dua orang tewas akibat longsoran salju di Turki timur

Kota Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Tarakan, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Manokwari, Mamuju, Makassar, dan Kendari pada siang hari diprakirakan berawan.

Malam harinya, hujan ringan berpeluang turun di Semarang, Surabaya, Tarakan, Ternate, Jayapura, dan Mamuju; hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Jambi; hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Medan; dan hujan lebat berpotensi mengguyur Kota Bengkulu.

Menurut prakiraan BMKG, pada malam hari cuaca Kota Banda Aceh cerah serta Kota Jakarta Pusat, Banjarmasin, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Kendari, dan Padang cerah berawan.

Kota Denpasar, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Makassar, Manado, dan Palembang diprakirakan berawan pada malam hari.