Cari bibit atlet, Sumsel gelar turnamen sepak bola Piala Kapolda 2022

id sepak bola,sepak bola sumsel,sumsel,kapolda,piala kapolda,atlet,bibit atlet

Cari bibit atlet, Sumsel gelar turnamen sepak bola Piala Kapolda 2022

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat membuka turnamen sepak bola Piala Kapolda 2022 tersebut di Arena Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (27/6/22). (ANTARA/HO-Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Provinsi Sumatera Selatan menggelar turnamen sepak bola terbuka memperebutkan Piala Kapolda untuk mencari bibit atlet muda berbakat yang akan memperkuat daerah di ajang nasional.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya yang membuka turnamen sepak bola tersebut di Arena Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin, mengatakan turnamen ini juga digelar untuk memperingati HUT ke-76 Bhayangkara dan menyemarakkan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Sumsel yang akan dimulai pada 1-7 Juli 2022.

"Turnamen ini merupakan wujud komitmen Polda Sumsel dalam memberikan ruang bagi talenta sepak bola di Sumsel. Kami menyambut baik dan sangat mendukung serta berterima kasih atas upaya yang dilakukan Polda Sumsel ini," kata Mawardi.

Turnamen ini diikuti 20 klub dari berbagai kabupaten/kota di Sumsel yang memperebutkan hadiah bernilai puluhan juta berserta uang pembinaan.
Baca juga: Diikuti 127 pondok pesantren, Sumsel gelar Liga Santri perebutkan Piala Kasad

Adanya kompetisi ini diharapkan juga menggerakkan kembali semangat para pelaku olahraga di Sumsel untuk membina atlet setelah sempat terdampak pandemi COVID-19.

“Kuncinya kompetisi, semakin banyak kompetisi akan semakin baik karena ada tolak ukur. Kami pun mengharapkan institusi lain juga terketuk untuk membantu pembinaan olahraga di Sumsel,” kata dia.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan sebagai bagian dari bangsa, kepolisian memiliki tanggung jawab moril untuk berperan aktif dalam pembinaan olahraga prestasi.

Para pesepak bola muda membutuhkan kompetisi untuk dijadikan sarana menambah jam terbang sehingga pada saat berkompetisi membela daerah sudah jauh lebih baik.

“Kami berencana membuat turnamen ini secara rutin, sehingga dapat meningkatkan semarak warga berolahraga prestasi,” kata dia.
Baca juga: 24 tim ikuti Liga Santri Piala Kasad 2022 di OKI