Pemkab OKU terima hadiah satu unit mobil ambulans

id Mobil ambulans, hadiah Taspen Award 2022, Pemkab OKU, Kemendagri

Pemkab OKU terima hadiah satu unit mobil ambulans

Pelaksana Harian Bupati OKU Teddy Meilwansyah menerima hadia satu unit mobil ambulans dari Taspen Award 2022, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima hadiah satu unit mobil ambulans dari Taspen Award 2022 yang diumumkan di Jakarta pada 2 Juni 2022.

"Alhamdulillah hari ini hadiah sudah kami terima," kata Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan, mobil ambulans ini akan digunakan untuk operasional rumah sakit di Kabupaten OKU guna mengangkut pasien yang membutuhkan penanganan medis.

"Bantuan ini sangat bermanfaat sekali dan diharapkan dapat memperlancar operasional di rumah sakit Kabupaten OKU," harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Pembantu Mandiri Taspen Baturaja Febby menjelaskan mobil ambulans ini merupakan hadiah bergengsi tingkat nasional pada Taspen Award 2022 yang diterima Pemkab OKU melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kabupaten OKU unggul pada penilaian beberapa kriteria di ajang Taspen Award 2022," jelasnya..

Adapun kriteria tersebut antara lain aspek keuangan, ketepatan waktu penyetoran iuran wajib pegawai (IWP) dan ketepatan waktu penyetoran iuran jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian (JKK/JKM).

Kemudian, aspek layanan ketepatan waktu penerbitan surat keterangan penghentian pembayaran (SKPP), Top Up manfaat bagi peserta, aspek data implementasi SIMGAJI, penyampaian soft copy daftar gaji dan kelengkapan perekaman data keluarga.

"Ke depan Bank Mandiri Taspen akan melaksanakan program bedah rumah di beberapa kabupaten di Sumsel," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022