Pemkab OKU salurkan bantuan logistik untuk korban banjir

id Bantuan logistik, Pemkab OKU, korban bencana alam, bencana banjir, Bupati OKU,berita sumsel, berita palembang, antara palembang,banjir,banjir oku

Pemkab OKU salurkan bantuan logistik untuk korban banjir

Pelaksana Harian Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (14/6/2022). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan logistik untuk ratusan kepala keluarga korban banjir di dua kelurahan di Kecamatan Baturaja Timur.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Ferry Iswan di Baturaja, Selasa, mengatakan bantuan logistik diserahkan langsung oleh Pelaksana Harian Bupati OKU Teddy Meilwansyah kepada ratusan korban banjir di Kelurahan Sekarjaya dan Baturaja Permai.

Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam meringankan beban masyarakat pascabencana alam yang terjadi pada Kamis (9/6) itu.

Baca juga: Banjir di OKU rusak ratusan los pedagang di Pasar RS Sriwijaya

"Ada lebih dari 100 paket logistik yang diserahkan kepada korban banjir untuk meringankan kebutuhan sehari-hari," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Teddy Meilwansyah mengimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi banjir susulan agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten OKU, banjir akibat curah hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten OKU merendam ribuan rumah penduduk yang tersebar di Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur, meliputi Desa Tanjung Baru, Desa Air Paoh, Kelurahan Sukaraya, Sekarjaya, Kemalaraja, Sukajadi, Kelurahan Baturaja Permai, dan Talang Jawa dengan ketinggian air 30 centimeter hingga tiga meter.

Bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun banjir merusak sejumlah fasilitas umum dan perabot rumah tangga milik warga dengan kerugian ditaksir lebih dari Rp1,5 miliar.

Bencana alam tersebut juga merendam ratusan los milik pedagang di Pasar RS Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya yang menyebabkan aktivitas jual beli lumpuh total.
Baca juga: Cuaca ekstrem, warga OKU diminta waspada terutama yang bermukim di sepanjang DAS