Warga Ende berteriak kegirangan ketika melihat Presiden pimpin upacara Harlah Pancasila

id Ende, NTT, presiden, peringatan hari lahir pancasila,jokowi ntt

Warga Ende berteriak kegirangan ketika melihat Presiden pimpin upacara Harlah Pancasila

Mama Nela (kiri) dan Mama Maria Margaretha (kanan) yang telah menunggu Presiden Jokowi sejak pukul 05.30 WITA, di Lapangan Pancasila, Ende, NTT, Rabu (1/6/2022). ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

Saya senang sekali. Biasanya lihat di televisi. Hari ini Presiden langsung kunjungi Kota Ende
Ende (ANTARA) - Warga Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah memadati jalanan di pinggir Lapangan Pancasila dengan antusias dan berteriak kegirangan  ketika melihat kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

"Saya senang sekali. Biasanya lihat di televisi. Hari ini Presiden langsung kunjungi Kota Ende," kata Mama Nela (73) yang telah menunggu kehadiran Presiden Jokowi sejak pukul 05.30 WITA, di Lapangan Pancasila, Ende, Rabu.

Raut wajah Mama Nela tampak sangat bahagia. Dia tak membayangkan sebelumnya bisa bertemu dengan Presiden meski melihat dari jauh.

Hal itu juga dirasakan oleh Mama Maria Margaretha (60) yang harusnya berjualan di Pasar Mbongawani. Dia menunggu untuk melihat Presiden Jokowi sebelum berjualan.

Animo masyarakat sangat tinggi untuk melihat orang nomor satu di Indonesia itu. Sejak Kepala Negara memasuki lapangan upacara, warga memberikan tepuk tangan dan teriakan tiada henti.

Karena antusias masyarakat yang tinggi, warga diperbolehkan untuk melihat langsung upacara yang dipimpin Presiden Jokowi. Aparat keamanan pun tetap siaga mengamankan situasi di sepanjang Jalan Soekarno Titik Nol Kota Ende itu.

Saat Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi bersama rombongan sedang berada di Taman Perenungan Bung Karno di sisi utara Lapangan Pancasila, masyarakat pun membuat barisan di sepanjang jalan menanti Sang Pemimpin Negara lewat dan berkomunikasi dengan mereka.