Tekuk Singapura, timnas basket catatkan kemenangan keempat

id timnas basket,SEA Games

Tekuk Singapura, timnas basket catatkan kemenangan keempat

Brandon Jawato (tengah) melakukan lemparan bebas saat membela tim nasional bola basket Indonesia melawan Malaysia dalam laga pembuka SEA Games 2021 Vietnam di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022). ANTARA/Shofi Ayudiana/aa.

Hanoi, Vietnam (ANTARA) - Tim nasional bola basket Indonesia mencatatkan kemenangan keempat beruntun dalam babak round robin SEA Games 2021 Vietnam di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Jumat.

Skuad Garuda mengemas kemenangan telak 91-61 atas Singapura setelah pada laga sebelumnya Indonesia juga menang atas Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

Andakara Prastawa memimpin perolehan angka Indonesia dengan raihan 20 poin, diikuti Brandon Jawato 11 poin, dan Derrick Michael 9 poin.

Secara statistik, Indonesia tidak jauh berbeda dengan Singapura dalam aspek field goal maupun akurasi tembakan. Hanya saja, Singapura lebih banyak melakukan turnover yang membuahkan poin bagi timnas.

Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan tercatat mampu menghasilkan 22 poin dari 17 turnover yang dilakukan para pemain Singapura.

Tim asuhan Milos Pejic itu saat ini menempati posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 8 poin hasil dari empat kali menang, sama seperti Filipina.

Timnas Indonesia akan melanjutkan babak round robin melawan tuan rumah Vietnam, Sabtu, sebelum berjumpa Filipina satu hari setelahnya.