Mantan agen sebut reputasi Johnny Depp meredup karena tak profesional

id johnny depp,amber heard

Mantan agen sebut reputasi Johnny  Depp meredup karena tak profesional

Johnny Depp di sidang defamasi melawan mantan istrinya Amber Heard, 19 Mei 2022. (REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Karier dan keuangan Johnny Depp dalam masalah besar sebelum Amber Heard menuduhnya melakukan kekerasan domestik pada 2016, kata mantan agen dan manajer bisnis Depp, Kamis (19/5).

Tracey Jacos, mantan agen Depp, mengatakan sang aktor "menjadi bintang terbesar di dunia" selama tiga dekade saat bekerja dengannya di Hollywood.

Namun reputasi "Pirates of the Caribbean" meredup setelah 2010 karena "sikap yang tidak profesional", kata Jacobs seperti dikutip dari AFP pada Jumat.

Agen dari United Talent Agency memberikan pernyataan dalam video di persidangan hari ke-19 dalam kasus defamasi yang diajukan Depp terhadap mantan istrinya.

Dalam kasus defamasi ini, bintang "Pirates of the Caribbean" itu menuntut Heard sebesar 50 juta dolar AS, mengatakan sang mantan istri menodai namanya ketika mengklaim dia adalah korban kekerasan domestik dalam artikel yang ditulisnya di The Washington Post. Heard balas menuntut 100 juta dolar AS, mengatakan Depp menodai namanya karena menyebutnya pembohong.

Depp, dalam empat hari persidangan di mana ia bersaksi, membantah pernah memukul Heard dan mengklaim bahwa justru Heard yang kerap berbuat kasar.

Pengacara Depp mengatakan tuduhan kekerasan domestik merusak reputasi Depp, tapi mantan agennya mengatakan bintang itu sudah mulai meredup sebelum tuduhan itu diluncurkan.

Dia mengatakan, sikap Depp yang tidak profesional meliputi konsumsi alkohol dan obat-obatan serta terlambat datang ke lokasi syuting setiap film.

"Kru tidak suka menunggu lama berjam-jam menantikan bintang film datang," katanya. "Ini adalah komunitas kecil dan membuat orang enggan bekerja dengannya."

Jacobs mengatakan Depp berada dalam kondisi finansial yang tidak baik pada Januari 2016 di mana dia datang ke kantor dan meminta 20 juta dolar AS.

"Pertanyaan itu tidak diajukan sebagai pinjaman," katanya.

Jacobs mengatakan, rekanannya berkata kepada Depp bahwa perusahaan itu "bukan bank" tapi mereka membantunya mendapatkan pinjaman lewat Bank of America.

Mantan manajer bisnis Depp, Josh Mandel, juga ditanya soal kondisi keuangan sang aktor.

Mandel berkata dia sangat khawatir tentang situasi finansial Depp pada 2015. Ada perbincangan soal mengurangi pengeluaran, tapi itu tak pernah terwujud. Mandel mengatakan, saat itu ada masalah tentang alkohol serta obat-obatan yang menciptakan sikap yang tak menentu.

Pada satu titik, Depp menghabiskan 300.000 dolar AS per bulan untuk staf dan 100.000 dolar AS sebulan untuk dokter dan suster yang dipekerjakan untuk memastikan dia tidak mabuk.

Mandel memperkirakan Depp menghasilkan 600 juta dolar AS selama beberapa dekade ketika mereka bekerja bersama.

Mandel dipecat oleh Depp pada 2016 dan digugat oleh sang aktor. Mereka menyelesaikan kasus pada 2018.

Jacobs juga dipecat oleh Depp pada 2016.

Ketika ditanya mengapa Depp memecatnya, Jacobs mengatakan, "Saya tidak tahu. Yang saya tahu dia melepaskan semua orang dalam hidupnya."

Pengacara Depp membawa pakar ke persidangan yang bersaksi bahwa Depp kehilangan jutaan dolar AS karena tuduhan kekerasan, termasuk bayaran 22,5 juta dolar AS untuk film keenam "Pirates".

Depp, peraih tiga nominasi Oscar, dan Heard bertemu pada 2009 di lokasi syuting "The Rum Diary" dan mereka menikah pada Februari 2015. Perceraian mereka diresmikan dua tahun kemudian.