Pemkot Palembang menjamin perlengkapan sekolah anak korban kebakaran

id korban kebakaran palembang, kebakaran rumah di palembang,berita palembang,info palembang,anak korban kebakaran

Pemkot Palembang menjamin perlengkapan sekolah anak korban kebakaran

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda (baju hijau) meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur 2, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/6/2022) (ANTARA/HO-Humas Pemkot Palembang)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan menjamin anak-anak korban kebakaran rumah mendapatkan perlengkapan sekolah baru sehingga bisa tetap menempuh pendidikan dengan baik.

“Selain menyiagakan posko darurat dan menjamin pengurusan surat-surat berharga yang rusak, akan kami bantu anak korban kebakaran seragam sekolah dan serta alat tulis, sepatu hingga tas untuk mereka sekolah,” Kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda dalam keterangannya di Palembang, Sabtu.

Menurutnya, pihaknya saat ini sedang menghimpun berapa jumlah anak korban kebakaran sehingga penyalurannya nanti tepat sasaran.

Salah satunya seperti yang saat ini dilakukan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Manggar, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur 2, yang menjadi lokasi kebakaran pada Kamis (12/5) malam.

"Kami menunggu saat ini pihak kelurahan setempat melakukan pendataan, semoga apa yang pemerintah beri ini dapat meringankan beban mereka," imbuhnya.

Ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi belakangan ini, sedikitnya ada sudah ada puluhan rumah hancur terbakar di sejumlah kawasan sehingga banyak warga terpaksa harus mengungsi.

Maka dari itu Pemkot Palembang secara khusus mengimbau para warga untuk meningkatkan kewaspadaan sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Semoga ini menjadi pelajaran agar senantiasa tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kompor atau alat listrik yang mudah terbakar tetap hidup," kata dia, sekaligus berterimakasih kepada semua pihak yang secara sukarela menolong warga Palembang yang terdampak.