Prabowo: Banyak ruang yang bisa dijajaki dengan Vietnam

id Menhan, Prabowo Subianto, kerja sama pertahanan, Vietnam

Prabowo: Banyak ruang yang bisa dijajaki dengan Vietnam

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Nasional Republik Sosialis Vietnam Jenderal Phan Văn Giang, di Kantor Kemhan Vietnam, Hanoi, Jumat (13/5/2022). ANTARA/HO-Dokumen pribadi Prabowo Subianto

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyebutkan masih banyak ruang yang bisa dijajaki dengan Vietnam, terutama meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata.
 
"Saya melihat masih banyak ruang yang bisa dijajaki, terutama membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN dan meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata serta pengembangan sektor industri pertahanan kedua negara," kata Prabowo saat melakukan kunjungan kehormatan ke Vietnam untuk bertemu Menteri Pertahanan Nasional Republik Sosialis Vietnam Jenderal Phan Vn Giang, di Kementerian Pertahanan Vietnam, Hanoi, Jumat.
 
Menhan Prabowo Subianto diterima dengan hangat dan dengan upacara jajar kehormatan.
 
Mantan Danjen Kopassus ini berpendapat pertemuan bilateral tingkat menteri ini sebagai forum sangat penting bagi kedua negara untuk berkomunikasi, dalam meningkatkan kerja sama pertahanan yang telah terjalin baik selama ini.
 
Melalui pertemuan ini, Prabowo berharap kedua negara dapat saling bertukar pandangan dan pengalaman yang meliputi bidang kerja sama pertahanan, isu-isu regional maupun Internasional untuk mendukung kepentingan nasional Indonesia dan Vietnam sebagai negara sahabat yang sama-sama pernah melawan imperialisme.
 
"Pertemuan ini akan berkontribusi bagi peningkatan kerja sama kedua negara sahabat ini dalam membangun dan menjaga stabilitas regional maupun global," kata Prabowo dalam siaran persnya.