Jelang pembukaan SEA Games Hanoi diguyur hujan lebat

id SEA Games Vietnam,sea games,hujan,pembukaan sea games

Jelang pembukaan SEA Games Hanoi diguyur hujan lebat

Suasana Stadion Nasional My Dinh jelang pembukaan SEA Games Vietnam di Hanoi, Kamis (12/5/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)

Hanoi (ANTARA) - Kota Hanoi diguyur hujan Kamis siang hanya beberapa jam sebelum upacara pembukaan SEA Games Vietnam.

Hujan berintensitas lebat berdurasi satu jam tersebut membuat jalanan di pintu masuk Stadion Nasional My Dinh tergenang air. Pantauan Antara di depan stadion, tiga mobil penyedot air dikerahkan untuk menangani genangan air tersebut.

Sejumlah petugas keamanan tampak berjaga di sejumlah titik pintu masuk stadion yang belum dibuka untuk penonton. Meski begitu, stadion telah ramai dengan sukarelawan yang mengenakan pakaian biru.

Saat masuk ke area stadion, tampak sejumlah stand souvenir menawarkan merchandise asli SEA Games Vietnam. Selain itu, ada pula beberapa stand makanan dan minuman yang berjajar.

Tampak pula sejumlah orang sedang mempersiapkan balon udara untuk memeriahkan upacara pembukaan SEA Games Vietnam.

Upacara pembukaan rencananya akan menampilkan tidak hanya budaya Vietnam tetapi juga identitas budaya negara-negara Asia Tenggara, untuk memperkuat persahabatan dan solidaritas regional.

SEA Games ke-31, bertema “For a Stronger South East Asia” diadakan di ibu kota Vietnam dan 11 provinsi dan kota tetangga hingga 23 Mei.

Menampilkan 40 cabang olahraga dengan 523 event, SEA Games Vietnam diharapkan dapat menarik sekitar 10.000 peserta. Pesta olahraga dua tahunan itu awalnya dijadwalkan untuk akhir tahun 2021 tetapi ditunda karena pandemi COVID-19.