Bupati OKU sidak kantor pasca libu lebaran

id Sidak kantor, libur lebaran, hari raya Idul Fitri, Pemkab OKU, cuti bersama

Bupati OKU sidak kantor pasca libu lebaran

Pelaksana Harian Bupati OKU Teddy Meilwansyah memimpin sidak kantor pasca libur lebaran, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja (ANTARA) - Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah melakukan sidak kantor dinas guna memastikan tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos kerja setelah libur Lebaran.

"Hari ini saya bersama sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan sekaligus pembinaan disiplin ASN pasca libur lebaran Idul Fitri," kata Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan, sidak tersebut dilakukan guna memastikan kantor-kantor pelayanan publik di jajaran Pemkab OKU sudah berjalan dengan normal.

"Cuti bersama hari raya Idul Fitri sudah cukup panjang sehingga tidak ada alasan lagi ASN memperpanjang liburan," tegasnya.

Adapun kantor dinas yang disambangi antara lain Sekretariat Daerah Pemkab OKU, Dinkes OKU, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas Pendidikan, Disdukcapil dan Kantor Camat Baturaja Timur. 

Menurut dia, berdasarkan hasil tinjauan absensi ASN jajarannya sebagian besar sudah melakukan aktivitas di kantor seperti biasa dan beberapa dinas masih bekerja dari rumah (WFH).

"WFH masih dilakukan sekitar 75 persen. Pemkab OKU juga masih menunggu surat edaran dari Kemenpan-RB tentang wacana WFH selama sepekan ke depan," ujarnya.