Arus balik Lebaran di Jalinteng Sumatera Kabupaten OKU normal

id Arus balik, Jalinteng OKU, kendaraan pemudik, Idul Fitri 1443 Hijriyah, Polres OKU

Arus balik Lebaran di Jalinteng  Sumatera Kabupaten OKU normal

Arus balik Lebaran 2022 di Jalinteng Sumatera Kabupaten OKU terlihat normal, Sabtu (7/5/2022). (FOTO ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Arus balik di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada H+4 Idul Fitri 1443 Hijriyah terpantau masih normal belum terjadi penumpukan kendaraan pemudik yang melintas di jalur tersebut.

"Sejauh ini arus lalulintas di Jalinteng normal belum ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas," kata Kasat Lalulintas Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Sutrisman di Baturaja, Sabtu.

Dia mengemukakan, berdasarkan pantauan hingga saat ini arus lalulintas di wilayah itu masih lengang belum ada peningkatan kendaraan yang melintas baik dari Baturaja-Palembang maupun sebaliknya.

Menurutnya, kondisi jalan lintas yang lancar tersebut diprediksi terus terjadi hingga puncak arus balik Lebaran pada Minggu (8/4), mengingat sebagian besar kendaraan khususnya dari Pulau Jawa dan Provinsi Lampung banyak yang memilih lewat jalur tol.

"Sama seperti arus mudik kemarin banyak kendaraan pemudik lewat jalur tol karena lebih cepat sampainya," ujarnya.

Meski demikian, kata dia, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan pada puncak arus balik nanti, pihaknya telah menempatkan personel guna mengurai kemacetan di jalan raya.

Bahkan, pihaknya menyiapkan kendaraan derek untuk mengevakuasi kendaraan pemudik yang mengalami masalah di perjalanan sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus lalulintas di Jalinteng Kabupaten OKU.

"Untuk pos pengamanan dan pelayanan mudik tersedia sebanyak sembilan titik di seluruh wilayah perbatasan Kabupaten OKU, termasuk kami dirikan di kawasan objek wisata," demikian Sutrisman.