Erick Thohir berharap Masjid At-Thohir menjadi wadah gaungkan syiar Islam

id menteri bumn,erick thohir,masjid at-thohir,syiar islam,lebaran 2022

Erick Thohir berharap Masjid At-Thohir menjadi wadah gaungkan syiar Islam

Menteri BUMN Erick Thohir saat menyapa masyarakat usai melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Senin (2/5/2022). ANTARA/Aji Cakti

Depok, Jawa Barat (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir berharap Masjid At-Thohir di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, dapat menjadi wadah dalam menggaungkan syiar Islam kepada masyarakat.

Menteri BUMN bersyukur dan menyambut dengan tangan terbuka seluruh jamaah untuk menghidupkan Masjid At-Thohir, dan berharap masjid yang didirikan sebagai buah cinta untuk almarhum ayahnya, Muhammad Teddy Thohir, menjadi wadah dalam menggaungkan syiar Islam di masyarakat sekitar.

"Mari sama-sama kita ramaikan masjid ini. Semoga masjid ini tak hanya memberikan keberkahan untuk almarhum ayah, melainkan juga bagi masyarakat sekitar," ujar Erick Thohir di Masjid At-Thohir, Senin.

Dia juga berharap Masjid At-Thohir  bisa menjadi objek wisata religi dan bermanfaat bagi para pelaku UMKM.

"Kegiatan lainnya seperti yang kita harapkan ke depan bisa menjadi wisata religi, karena itu ada yang namanya video mapping dan Insya Allah untuk lahan parkirnya sendiri akan selesai serta bisa bermanfaat juga untuk pelaku UMKM," kata Erick Thohir.

 Presiden RI Jokowi meresmikan Masjid At-Thohir di Depok, Jawa Barat, pada Rabu (9/3).

Presiden berharap kehadiran Masjid At-Thohir di Depok, Jawa Barat, dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan keislaman, di samping sebagai tempat ibadah umat Islam.

Selain itu, Presiden berpesan agar Masjid At-Thohir bisa menjadi simpul dalam memperkuat toleransi dan memperkuat moderasi beragama sehingga dapat menjadi rujukan dan inspirasi bagi kemajuan bangsa, serta menunjukkan Islam yang rahmatan lil alamin.

Presiden menambahkan keindahan dari arsitektur masjid tersebut mengingatkan arti penting keluarga dalam syiar Islam.

Masjid dengan desain harmonis tersebut, lanjut Presiden, mengingatkan pentingnya arti keluarga dalam membentuk karakter Islami.