Baznas OKI salurkan zakat ke petugas kebersihan

id zakat,baznas,infaq,baznas oki,ogan komering ilir,kabupaten OKI

Baznas OKI salurkan zakat ke petugas kebersihan

Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) M. Dja'far Shodiq menyerahkan zakat secara simbolis ke para petugas kebersihan. (ANTARA/HO-Pemkab OKI)

Palembang (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, menyalurkan zakat seluruh pegawai di lingkungan pemerintah setempat kepada ratusan petugas kebersihan.

Ketua Baznas Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) A M Nazir Bayd di Kayuagung, Senin, mengatakan sejak tahun 2018 Baznas OKI telah melakukan beragam kegiatan untuk menyalurkan zakat.

Salah satunya melalui program bedah rumah yang tidak layak huni yang diusulkan oleh kepala desa setempat dan 40 unit berhasil di renovasi.

“Saat ini, zakat kami berikan ke para petugas kebersihan pasar dan Kota Kayuagung sebagai bentuk apresiasi berkat bakti dan jasa yang mereka dalam menjaga kebersihan dan keindahan di setiap sudut kota,” kata dia.

Nazir mengatakan sebanyak 230 orang petugas kebersihan pasar dan Kota Kayuagung yang menjadi penerima manfaat bantuan dari Baznas OKI ini.

Wakil Bupati OKI M. Dja'far Shodiq mengatakan zakat adalah cara terbaik untuk bersyukur atas nikmat yang berikan Sang Pencipta.

"Sudah sepatutnya kita rutin menyalurkan zakat yang berasal dari rezeki dan pendapatan. Manfaat dari menunaikan ibadah ini tentu sangat penting terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar dia.

Shodiq menyakini bahwa dengan menyisihkan sekain persen dari pendapatan yang diperoleh untuk zakat dan infak maka rezeki yang diterima menjadi lebih berkah.

"Jalankan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas kebersihan, walaupun kita sedang menjalankan ibadah puasa,” katanya.*