Polres OKU kerahkan 450 personel untuk pengamanan Lebaran 2022

id Pengamanan mudik Lebaran, Idul Fitri 1443 Hijriyah, tim gabungan, posko pengamanan, Polres OKU

Polres OKU kerahkan 450 personel  untuk pengamanan Lebaran 2022

Jajaran Polres OKU dan pemerintah daerah setempat menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Mudik Lebaran Tahun 2022, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, mengerahkan sebanyak 450 personel gabungan untuk pengamanan Lebaran 2022.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Jumat, mengatakan sebanyak 450 personel gabungan tersebut terdiri atas anggota Polres OKU, Kodim 0403, dan jajaran pemerintah daerah setempat.

Dia menjelaskan ratusan personel disiagakan untuk mengamankan pemudik mulai dari H-7 hingga H+7 Lebaran 2022.

Dalam pengamanan, kata dia, pihaknya telah mendirikan sejumlah posko meliputi dua pos pelayanan masing-masing di Stasiun KA Baturaja dan di SPBU Batukuningg.

Kemudian pos pengamanan disiagakan di dua titik kawasan Kota Baturaja meliputi Ramayana dan Citimall Baturaja, sedangkan pos terpadu ada di empat titik masing-masing di SPBU Simpang Trans, Desa Bandar Jaya, Kecamatan Lengkiti, Lubuk Batang Baru, dan Tanjung Pura, Kecamatan Pengandonan.

"Termasuk pos pariwisata kami siagakan di Objek Wisata Goa Putri, Kecamatan Semidang Aji," katanya.

Setiap pos diperkuat empat personel gabungan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelaku perjalanan mudik Lebaran 2022.

"Termasuk personel memastikan setiap pelaku perjalanan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.