Guardiola puji pengaruh Kevin De Bruyne di Manchester City

id Kevin De Bruyne,Pep Guardiola,Manchester City,Liga Champions,Atletico Madrid,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Guardiola puji pengaruh Kevin De Bruyne di Manchester City

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol saat melawan Atletico Madrid di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (5/4/2022). (Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji pengaruh dari gelandang Kevin De Bruyne di dalam tim setelah pemain asal Belgia itu mencetak gol tunggal pada laga leg pertama perempat final Liga Champions menghadapi Atletico Madrid di Stadion Etihad, Manchester, Selasa malam waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Guardiola juga turut memuji gol yang dicetak De Bruyne pada laga ini karena kombinasinya dengan Phil Foden yang luar biasa.

"Dia dalam momen terbaik sepanjang musim ini, dia tajam, dia cepat, positif dan pengaruhnya adalah masif dan dia membuat gol luar biasa dengan kombinasinya bersama Phil (Foden)," ungkap Guardiola.

Soal laga menghadapi Atletico Madrid, Guardiola menjelaskan ini merupakan pertandingan yang sulit karena mereka tidak memberikan City banyak ruang selama 25-30 menit.

Pada lima hingga sepuluh menit awal babak pertama, pelatih asal Spanyol itu mengaku City terus mendapat tekanan dan seolah-olah lupa bagaimana biasanya mereka bermain.

“Tapi ya, itu hasil yang bagus hari ini. Kami memiliki satu atau dua peluang lagi untuk mencetak gol kedua dengan Kevin, tetapi hasil yang bagus dan kami memenangkan pertandingan," ujar Guardiola.

“Dalam pertandingan seperti ini kami membutuhkan striker dan mereka bertahan dengan sangat baik, sangat dalam dan kompak dan sulit untuk menemukan ruang," sambungnya.

Meski mengakui cukup frustasi untuk membongkar lini pertahanan Atletico, Guardiola memuji kesabaran dari anak asuhnya sehingga pada akhirnya City bisa memenangi pertandingan.

"Mereka memiliki bakat berbahaya di depan. Jika kamu tidak menyerang dengan benar, mereka bisa menghukum kamu," terang Guardiola.

Pada pertandingan ini, Manchester City mampu mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Selanjutnya Manchester City dan Atletico Madrid akan bertemu pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (13/4) malam waktu setempat.