Shelvey antar Newcastle bukukan kemenangan kedua musim ini

id Liga Inggris,Newcastle United,Leeds United

Shelvey antar Newcastle bukukan kemenangan  kedua musim ini

Pemain Newcastle United Jonjo Shelvey merayakan golnya yang membuat Newcastle menang 1-0 atas Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris di Elland Road, Leeds, Inggris, 22 Januari 2022.  (REUTERS/SCOTT HEPPELL)

Jakarta (ANTARA) - Gol menit-menit terakhir yang dicetak Jonjo Shelvey membawa Newcastle United menang 1-0 atas tuan rumah Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu malam tadi.

Ini adalah kemenangan kedua tim Eddie Howe dalam Liga Inggris musim ini.

Tuan rumah tampil lebih baik pada babak pertama dengan menyajikan permainan yang menghibur di mana penyerang mereka yang cepat Dan James nyaris menciptakan gol pada awal laga namun digagalkan oleh kiper Newcastle Martin Dubravka yang melakukan penyelamatan yang luar biasa.

Meskipun terus menekan setelah jeda, Leeds yang terpaksa tanpa striker Patrick Bamford karena cedera, tidak kunjung bisa memecahkan kebuntuan.

Ketidakmampuan mereka dalam mencetak gol itu harus dibayar malah ketika Shelvey membungkam tuan rumah lewat gol dari tendangan bebas pada menit ke-75.

Leeds semakin sengit menekan Newcastle pada akhir pertandingan, tetapi mereka tumpul dalam sentuhan akhir sehingga tim asuhan Marcelo Bielsa itu menelan kekalahan pertamanya dalam tiga pertandingan liga.

Itu adalah kemenangan penting tim tamu, yang naik ke peringkat 18 dalam klasemen liga atau satu poin dari zona aman, setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Norwich City yang menduduki urutan ke-17, dan tertinggal tujuh poin dari Leeds pada urutan ke-15, demikian laporan Reuters.